Andik Siap Jadi Kapten Selangor Lagi

oleh

1142482andik780x390

Andik Vermansah mengaku siap apabila kembali didaulat sebagai kapten Selangor FA saat melawan Kelantan FA pada lanjutan Piala Malaysia di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Jumat (12/8/2016).

Tugas ini sebenarnya sudah dijalani Andik saat Selangor menang 3-0 atas Pahang FA pada ajang serupa di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016). Inilah pengalaman pertama Andik menjadi kapten.

Keputusan pelatih Zainal Abidin Hassan menunjuk Andik tidak lepas dari cedera yang dialami Shahrom Kalam selaku kapten utama dan Razman Roslan sebagai deputi.

Mengingat kondisi dua nama terakhir belum menunjukkan tanda positif, Andik diprediksi kembali mengambil alih ban kapten pada laga Kota Bharu.

“Saya memang sempat merasa grogi karena Malaysia bukanlah negara asal saya. Padahal, kapten tim adalah tugas besar,” tutur Andik seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (11/8/2016).

“Akan tetapi, saya sudah membuktikan kepada rekan-rekan setim bahwa saya mampu menjadi pemimpin mereka di lapangan,” tutur pemain asal Jember itu.

Apabila kembali meraih kemenangan, Selangor bisa naik ke puncak klasemen Grup B Piala Malaysia. Kini, mereka mengoleksi tujuh poin dari empat laga atau terpaut tiga angka dari Kelantan selaku penghuni peringkat pertama.

Demi menjalani laga kontra Pahang dan Kelantan, Andik juga harus melewatkan seleksi pemain tim nasional Indonesia tahap pertama, dari Senin (8/8/2016) hingga Kamis (11/8/2016). Dia tidak mendapatkan izin dari pelatih karena krisis pemain melanda Selangor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *